Olahraga

Cetak Gol ke-100, Mo Salah Pecahkan Rekor Legenda Liverpool

Minggu, 26 September 2021 - 22:18
Cetak Gol ke-100, Mo Salah Pecahkan Rekor Legenda Liverpool 100 gol Mo Salah untuk Liverpool (foto: twitter/@liverpoolfc)

TIMES PARE PARE, JAKARTA – Duel Brentford vs Liverpool Sabtu (25/9/2021) malam berakhir dengan hujan gol, kedua tim bermain imbamg 3-3. Mohamed Salah yang mencetak satu gol memecahkan rekor legenda Liverpool, Roger Hunt.

Mo Salah memang juru gedor andalan Liverpool, sang pelatih, Jurgen Klopp bahkan menyetarakannya dengan jagoan Bayern Munich, Robert Lewandowski.

"Mo Salah berada di sana bersamanya (Lewandowski). Tidak ada keraguan tentang itu," ujar Klopp pada situs resmi Liverpool.

Menurut Klopp, Mo adalah profesiobal sejati yang selalu datang pertama dan pulang paling di sesi latihan. "Dia adalah mesin gol yang tentu saja profesionalismenya benar-benar tiada duanya. Dia benar-benar melakukan segalanya untuk selalu fit agar selalu berada di jalurnya," tambah Klopp.

Hasilnya, Mo Salah menjadi pemain tercepat Liverpool yang mampu mencetak 100 gol dalam 151 laga di Liga Inggris. Rekor tersebut dicetaknya ketika Liverpool menghadapi tim promosi Brentford.

Sebelumnya, rekor 100 gol tercepat dipegang oleh Robert Hunt. Legenda Liverpool yang bermain sejak 1958 hingga 1969. Pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan 244 gol sebelum kemudian dipecahkan oleh legenda Liverpool lainnya, Ian Rush ini mencetak gol ke-100 nya di laga ke 152.

"Anda, para fans, membuat saya terus berjalan. Anda memberi saya lebih banyak kekuatan daripada yang saya pikir Anda ketahui," cuit Mo Salah dalam akun twitternya sekaligus mengunggah foto selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brentford.

Hal ini pun sedikit menjadi angin segar bagi Liverpool yang memang tengah fokus memperpanjang kontrak para pemain pilarnya. Mo Salah sendiri kontraknya akan berskhir dua tahun lagi, namun bila tidak segera memberikan perpanjangan kontrak baru, Liverpool bisa kehilangan andalannya tersebut.

Well, selamat Mo Salah, sudah berhasil mencetak 100 gol dan memecahkan rekor legenda Liverpool, Robert Hunt. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pare Pare just now

Welcome to TIMES Pare Pare

TIMES Pare Pare is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.