Gaya Hidup

Facebook Kembangkan Fitur Berbasis Audio

Selasa, 20 April 2021 - 12:24
Facebook Kembangkan Fitur Berbasis Audio ilustrasi - Facebook. (Foto: Dok TIN)

TIMES PARE PARE, JAKARTAFacebook secara resmi telah mengumumkan rencana untuk menghadirkan fitur berbasis audio, sesuai dengan trend saat ini. 

Kepala Aplikasi Facebook, Fidji Simo,menyebutkan bahwa pihaknya menemukan kenaikan pengggunaan audio di platform layanannya. 

"Di Facebook, kami melihat kenaikan audio di platform kami, dari panggilan telepon sampai pesan suara di WhatsApp dan Messenger," kata Fidji dalam keterangan di blog resmi Facebook, dikutip Selasa.

Facebook saat ini juga tengah mengembangkan perangkat untuk membuat audio, dengan mengandalkan kecerdasan buatan. Nantinya, para pengguna bisa menggunakan koleksi suara Facebook untuk fitur menggabungkan audio, efek dan filter suara hingga memasangnya di latar Story.

Peralatan ini akan menciptakan Soundbites, klip audio singkat, yang akan diuji coba dalam beberapa bulan mendatang. Facebook juga memberikan akses ke pengguna untuk mendengarkan podcast langsung dari aplikasi, serta akan memberikan rekomendasi siaran berdasarkan kesukaan pengguna.

Pada musim panas mendatang, Facebook berencana menguji coba Live Audio Rooms untuk grup, terutama bagi selebriti agar mereka bisa berinteraksi dengan penggemar. Live Audio Rooms ini juga akan dirilis melalui aplikasi Messenger.

Pendengar akan bisa mendukung penyiar kesukaan di Live Audio Rooms dengan memberikan donasi dan pilihan untuk membeli atau berlangganan untuk mendengarkan Live Audio Rooms. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pare Pare just now

Welcome to TIMES Pare Pare

TIMES Pare Pare is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.